Ayam Bangkok Super 2020: Tips Cara Memilih Ayam Bangkok Istimewa F1

Ayam Bangkok Super 2020: Tips Cara Memilih Ayam Bangkok Istimewa F1 - Dalam melakukan budidaya ayam bangkok kalian pastinya bisa mengetahui bagaimana cara merawat ayam bangkok tersebut serta memberikan program latihan yang tepat kepada ayam bangkok tersebut. Namun tidak akan lengkap jika kalian tidak memulainya dari ayam bangkok istimewa keturunan f1 dimana ayam bangkok ini konon banyak yang percaya bahwa akan menjadi juara pada kompetisi tertentu. Keturunan F1 ini juga bisa dikatakan susah untuk didapatkan terutama bagi kalian yang masih baru saja masuk kedalam dunia ayam bangkok.
Ayam Bangkok Super 2020 Pukul Mati
Ayam Bangkok Super 2020 F1
Menemukan ayam bangkok istimewa juga dapat dilakukan dengan memilih ayam bangkok yang masih keturunan F1 dari ayam bangkok asli. Ayam jenis ini dapat dikenali dari ciri fisik antara lain badannya panjang dengan tulangan kaku dan kasar, suara kokoknya keras tapi pendek, serta di bagian pangkal paha bagian belakang, ditemukan bulu dengan warna yang sama dengan bahu, leher, dan punggungnya.

Ayam bangkok istimewa keturunan F1 umumnya juga memiliki pendar kuning pada pupil matanya. Namun ciri yang paling utama adalah dari kerapatan tulangnya. Kerapatan tulang sangat berpengaruh terhadap kekuatan dan kelincahan ayam bangkok aduan di medan laga. Dalam menentukan jenis tulang ayam bangkok yang baik, Anda bisa mengikuti indikator berikut ini:

  • Tulang sambungan antara kepala dan leher lebih baik tidak menonjol.
  • Makin rapat ruas tulang leher maka kualitas ayam akan semakin baik.
  • Makin rapat celah sambungan leher dan bahu semakin baik.
  • Makin tebal tulang sayap dalam semakin baik.
  • Makin bulat (tidak bidang) tulang pinggul semakin baik.
  • Makin lebar tulang dada semakin baik.
  • Makin dekat jarak tulang dada belakang dengan supit
  • Makin rapat tulang supit semakin baik.
Dengan begitu kalian sudah bisa memulai mencari ayam bangkok istimewa keturunan F1 yang sangat populer diseluruh indonesia ini, jika ada kekurangan pada penjelasan diatas mohon dimaklumin ya soalnya kan penulis juga manusia hehehe... Selenjutnya kita bahas mengenai ayam bangkok tipe ngalung.

Type bertarung ayam ngalung ini biasanya banyak diajarkan kepada ayam, karena banyak kelebihan yang didapatkan dalam teknik mengalung, namun ayam kalian harus memiliki kelincahan, akurasi, dan bobot pukulan yang kuat dulu agar bisa cocok dengan teknik bertarung ini. Biasanya ayam dengan type bertarung ngalung ini jika dijual sangatlah mahal.

Ayam Aduan Type Ngalung
Kenapa sih ayam ngalung menjadi favorit pada saat bertanding sabung ayam? hal pertama yang disukai pada ayam type ngalung adalah karena kepala ayam selalu berada di belakang lawan tandingnya jadi sulit untuk dipatuk, selain dari ayam ngalung yang kepalanya sudah berada dibelakang kepala musuh akan lebih mudah untuk mematuk musuhnya itu dan satu lagi yang menjadi ayam ngalung populer adalah terlihat indah dan menawan karena berkesan cerdik, agresif, lincah dan mendominasi.

Tapikan kalau ngalung terus tidak ada kesempatan memukul? ya benar sekali, jika ayam ngalung tidak memiliki kelincahan dan akurasi pukulan yang bagus maka ayam ngalung tersebut tidak akan bisa memenangkan pertandingan sabung ayam tersebut, seperti yang telah kami katakan diatas ayam ngalung harus memiliki bobot pukulan yang kuat, kelincahan dan akurasi yang pas sehingga bisa menang bersih.

Sebenarnya semua type ayam sama saja, jika tidak memiliki pukulan malang, pukul konde, patuk hidup dan tidak ngambang. Lalu stamina ayam yang ngalung apa tidak mudah terkuras?. Masalah stamina, ini tergantung dari langkah (foot step) si ayam (masalah rawatan kita abaikan dulu. anggap saja rawatan bagus). Kalau langkah "grabag grubug", berputar2 ngga jelas dan ngga karuan, tentu saja boros energi. Tapi buat ayam ngalung dengan langkah yang efektif dan tenang, justru bisa menghemat tenaga dan bikin musuh boros energi krn justru si musuh yg harus grabak grubuk menghindar.

Ayam ngalung kan biasanya lama menangnya karena mau nguras stamina lawannya dulu?. Soal menang lama atau singkat, ini juga tergantung pukulannya. Kalau pukulan cepat, berbobot dan akurat, pasti tidak butuh waktu lama utk mengalahkan musuh. Justru bisa menang "bersih" dan harga jualnya sangat tinggi.

Itulah informasi mengenai "Tips Cara Memilih Ayam Bangkok Istimewa F1" sementara itu untuk anda yang kebetulan beternak ayam aduan, atau petarung ingin mencari ayam laga baik dari anakan sampai dewasa, kami dari kompak purwokerto menjual aneka ayam bangkok super dan ayam laga dari berbagai jenis, selengkapnya di website kompak.net

^TOP^